Tak Berkategori  

Rosmaniar Defia Raih Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018

Rosmaniar Defia. (okezone)
Rosmaniar Defia. (okezone)

JAKARTA – Atlet taekwondo Indonesia, Rosmaniar Defia, berhasil menyumbang satu medali emas untuk Merah Putih di nomor poomsae tunggal putri. Medali emas yang didapatkan Defia itu pun merupakan yang pertama untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Di partai final poomsae tunggal putri itu, Rosmaniar menghadapi perwakilan dari Iran, yakni Salahshouri Marjan. Persaingan kedua atlet sangat sengit lantaran skor yang mereka dapatkan pun terbilang tipis. Indonesia mampu membukukan skor sebesar 8.760, sementara Salahshouri mencatatkan 8.360.

Tak ayal, seluruh pendukung Indonesia langsung bersorak-sorai ketika para juri memberikan penilaiannya. Wajah ceria Defia pun langsung terlihat, ia juga langsung meengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton yang hadir dengan mengibarkan bendera Merah Putih mengelilingi arena pertandingan.

Setelah pertandingan, Defia mengucapkan sangat bangga karena mampu memberikan medali emas untuk Tanah Air. Ia senang karena semua kerja kerasnya terbayarkan di ajang olahraga multievent terbesar se-Asia itu.

“Saya sangat senang dan bangga bisa memberikan medali emas untuk Indonesia. Saya tidak menyangka dapat meraih prestasi ini karena pas di semifinal saya menghadapi lawan yang cukup berat untuk Indonesia,” ucap Defia sambil berlinang air mata, Minggu (19/8/2018). (aci)