Tak Berkategori  

Rossa Tidak Tega Jadi Juri

Para juri Indonesian Idol Junior. (*)
Para juri Indonesian Idol Junior. (*)

JAKARTA –¬†Ajang Indonesia Idol Junior 2018, tidak hanya dibutuhkan kemampuan menyanyinya saja. Namun, juga dibutuhkan atitude yang baik dan dapat bersosialisasi dengan lingkungannya dengan baik.

Hal itu disampaikan Teh Oca, panggilan akrab musisi Rossa, salah satu juri Idol Junior saat jumpa pers, Selasa (28/8/2018) di Studio I MNC, Jakarta.

“Jadi, kami juri Idol Junior sepakat tidak hanya mengutamakan kemampuan menyanyinya saja. Kami menginginkan Idol Junior memiliki atitude yang baik, bukan hanya modal bintang,” urai Rossa.

Rossa menuturkan, awalnya dia tak berminat jadi juri ajang pencarian bakat yang kini tampil di RCTI. Mengingat dirinya tidak tega mengatakan pada peserta, jika ada yang tidak lolos.

“Saya nggak sanggup bilang pada peserta anak-anak mengatakan tidak lolos, jika mereka nggak lolos. Bisa nangis deh. Jadi, saya serahkan pada Maia Estianty aja untuk mengatakan hal-hal yang nggak mengenakan peserta anak-anak,” jelas Rossa.

Sementara, Maia Estianty mengatakan, pada dasarnya naluri keibuannya juga merasakan hal sama denga Rossa. Tidak tega. Namun, karena sebuah tanggung jawab, dia pun memberanikan diri untuk mengatakan hal sebenarnya pada setiap peserta.

“Ya, tentunya seperti ibu dan anak. Menyampaikannya dengan belas kasih. Sehingga ajang pencarian bakat yang pesertanya anak-anak ini, nggak terlalu merasa bersalah jika mereka nggak lolos,” kilah Maia. (dudung)