oleh

Rossi Tak Sangka Masih Membalap di Usia 40 Tahun

Valentino Rossi (net)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak menyangka bisa menjalani karier yang begitu lama di dunia balap motor. Ia mengaku tak pernah berpikir bakal menyandang status sebagai pembalap saat usianya berkepala empat.

Kurang dari sebulan lagi, usia Rossi bakal genap 40 tahun. Di usia tersebut, tentu tak banyak orang memilih untuk tetap berkarier menjadi pembalap. Tapi, hal berbeda dilakukan pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Ia memutuskan tetap menyandang status sebagai rider Movistar Yamaha untuk bertarung di ajang MotoGP.

Meski usianya sudah tak muda lagi, Rossi masih memiliki kemampuan yang sangat cakap. Ia tak kalah saing dengan pembalap muda yang usianya terpaut cukup jauh dengannya. Dengan kondisi ini, Rossi pun dipercaya mampu meraih gelar juara ke-10 di ajang balap motor pada musim ini.

“Pada 16 Februari, saya berusia 40 tahun. Tidak perlu dikatakan, saya tidak akan pernah berpikir untuk balapan selama itu. Tapi, saya tidak pernah bertanya kepada diri sendiri apakah saya akan balapan sampai saya berusia 40 tahun karena itu selalu merupakan impian saya untuk menjadi pembalap motor,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (31/1).

“Mungkin, orang lain akan melakukannya di masa depan (membalap di usia 40 tahun), tetapi yang penting adalah tetap kompetitif. Ketika saya menandatangani kontrak pada Maret 2018, saya berpikir kontrak dua tahun mungkin dapat membawa saya ke usia 40 tahun dan pemikiran untuk melakukannya ada di sana. Saya yakin, jika kami bisa meningkatkan motor, kami bisa menjadi kuat,” tukasnya. (aci)

Berita Terkait