oleh

Rossi Tak Sangka Rins Menangi Balapan di MotoGP Inggris 2019

SILVERSTONE – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengatakan penampilan rider Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins di MotoGP Inggris 2019 di luar ekspektasinya. Ia tidak menyangka Rins bakal keluar sebagai yang tercepat.

Rins memastikan diri keluar sebagai pemenang di MotoGP Inggris 2019 setelah bertarung sengit dengan Marc Marquez hingga tikungan pamungkas lap terakhir. Saking ketatnya duel, catatan waktu Rins dengan The Baby Alien –julukan Marquez– pun hanya terpaut begitu tipis, yakni 0,013 detik.

Melihat kondisi ini, Rossi cukup terkejut. Ia tak menyangka Rins bisa berbicara banyak dalam balapan seri ke-12 MotoGP 2019 tersebut. Sebab, Rins sendiri sejatinya hanya memulai perlombaan dari posisi di belakang Rossi, tepatnya di urutan kelima.

Tetapi, Rins berhasil menunjukkan ketangguhannya. Kondisinya berbanding terbalik dengan Rossi yang harus mundur beberapa tempat dari posisi awal di perlombaan. The Doctor –julukan Rossi– yang memulai perlombaan dari posisi kedua, hanya mampu menyelesaikan perlombaan di tempat keeempat.

“Saya tahu Marquez akan sedikit lebih cepat. Tetapi, saya tidak menyangka Rins juga bisa secepat itu. Saya ingin melakukan balapan seperti Maverick (Vinales) karena langkah kami sangat mirip dalam latihan. Namun sayangnya, hari ini saya mengalami lebih banyak masalah dengan cengkeraman pada ban belakang,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (26/8).

“Sejak awal langkah saya tidak fantastis. Saya tidak kuat dan cukup cepat untuk tetap berada di posisi tiga teratas. Di paruh kedua balapan, saya juga harus melambat karena masalah ban,” tukas pembalap asal Italia tersebut. (aci)

Loading...

Berita Terkait