Tak Berkategori  

Rumah dan Depot Air di Bukittinggi Ludes Terbakar

Ilustrasi.(mat)

BUKITTINGGI – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Bukittinggi, kali ini si jago merah melahap habis satu unit rumah dan depot air minum isi ulang di kawasan Panorama Baru, Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Selasa (30/11).

Sekretaris Dinas Kebakaran setempat, Susilo menjelaskan kebakaran terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Diduga api berasal dari kandang bunga di rumah milik salah seorang warga.

“Menurut saksi, kejadian ini berawal dari terbakarnya kandang bunga pada pukul 03.45 WIB, sekitar pukul 04.00 WIB kami tim Damkar Bukittinggi dapat laporan dan langsung terjun ke lokasi,” katanya.

Api cepat menyebar, melahap isi rumah dan juga depot air minum isi ulang yang ada di sebelah rumah itu. Enam armada pemadam dari Bukittinggi dibantu dua unit Damkar Kabupaten Agam, berjibaku memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, namun diperkirakan kerugian mencapai Rp600 juta,” kata dia.

Diketahui rumah dengan ukuran 10×12 meter dengan cepat habis terbakar dan hanya menyisakan puing.

Seluruh peralatan rumah tangga di dalamnya seperti televisi, laptop, kulkas dan perabotan lainnya tidak bisa diselamatkan lagi.

“Juga terdapat satu unit kendaraan roda dua jenis Revo ikut terbakar di lokasi,” kata Susilo.

Ia mengingatkan warga Bukittinggi selalu waspada dan berhati-hati serta melakukan langkah antisipasi musibah kebakaran dengan memeriksa peralatan rumah tangga dengan aliran listrik.

“Tetap waspada, saat ini kondisi cuaca juga cerah dan berangin diharapkan warga selalu berhati-hati, musibah kebakaran pasar dan rumah warga terjadi beberapa hari terakhir di Bukittinggi,” kata dia. (014)