Tak Berkategori  

Rumah dan Ruko di Dharmasraya Hangus Terbakar

Ilustrasi kebakaran. (dok.singgalang)

PULAU PUNJUNG –┬áSatu rumah dan satu toko ( Ruko) di Jorong Tanjuang Batuang, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya hangus dilalap kobaran api, Sabtu ( 15/5/2021) dini hari sekira pukul 03.10 WIB. Kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik.

Korban kebakaran diketahui bernama Zondri (44). Ia mengalami kerugian sekitar Rp500 juta.

Kepala Satpol PP dan Damkar Dharmasraya, Safarudin melalui Kepala Bidang Damkar dan Trantibum Satpol PP, Yunisman, menyebutkan pertiswa itu terjadi persis menjelang subuh, sekira pukul 03.10 WIB. Dalam peristiwa itu dikerahkan satu mobil pemadam kebakaran dan tujuh orang personel. Karena jarak tempuh dari posko ke lokasi kejadian cukup jauh, tim Damkar tiba di lokasi sekira pukul 03.30 WIB.

” Sesampainya di lokasi langsung berjibaku menjinakkan kobaran api. Kobaran api bisa dijinakkan lebih kurang memakan waktu satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir Rp500 juta ditambah surat surat berharga,” terang Yunisman.

Lanjut Yunisman, tidak ada yang tahu pasti asal mula kejadian tersebut lantaran terjadi ketika warga terlelap tidur.

” Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik,” kata Yunisman.

Dia mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada serta berhati hati saat meninggalkan rumah.

“Matikan lampu dan listrik atau yang dirasa tidak perlu serta jangan lupa cek kompor gas. Titip pesan kepada tetangga apabila meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama,” pungkasnya. ( roni)