Tak Berkategori  

Rumah dan Warung Terbakar di Tanah Datar

Ilustrasi.(mat)

BATUSANGKAR – Satu rumah dan warung di Tanah Datar terbakar. Kebakaran ini terjadi di Nagari Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh, Rabu (27/4/2022).

Kebakaran ini hanya berselang tujuh jam setelah kebakaran yang terjadi di Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab pada Selasa (26/4) sekira pukul 19.20 WIB.

Analis Kebakaran Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Fauzi Arifin menyampaikan kebakaran terakhir menghanguskan rumah dan warung. Ukurannya 12 x 15 meter persegi di Jorong Jambak, Nagari Bungo Tanjung.

Ia menyebut peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 02.20 WIB dan membuat panik warga sekitar.

Kebakaran rumah dan warung milik Khairul Amri (55 tahun) dan Arnita Jahida (56 tahun) ini menimbulkan kerugian materil sekitar Rp600 juta.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut, karena pemilik rumah segera menyelamatkan diri.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Harfian Fikri menyampaikan pihaknya mengerahkan 22 orang personel.

Selain itu, Damkar Tanah Datar juga mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu satu unit mobil dari Kota Padang Panjang untuk mempercepat proses pemadaman api.

Ia menyebut penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.
Ia mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terhadap api yang berasal dari listrik.

Selain itu, hati-hati juga terhadap api kompor, obat nyamuk bakar dan lainnya yang dapat menimbulkan bencana kebakaran. (108)