oleh

Rumah Dt.Sibandaro di Pariangan Ludes Terbakar

TANAH DATAR – Si jago merah mengamuk di Jorong Padang Panjang, Nagari Pariangan. Sebuah rumah milik warga ludes dimamah api. Kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Musibah kebakaran terjadi sekira pukul 22.30 WIB, Rabu (11/9). Namun, api baru berhasil dijinakkan pada Kamis (12/9) sekira pukul 00.20 WIB.

Menurut Kepala Seksi Keselamatan dan Kebakaran pada Dinas Damkar dan Pol PP Kabupaten Tanah Datar, Fauzi, rumah milik korban berukuran 300 meter persegi. Untuk memadamkan api, Damkar mengerahkan tiga unit mobil pemadam. Selain itu, dibantu pula oleh mobil pemadam dari Pemko Padang Panjang dan sepuluh personil pemadam.

Karena respon cepat petugas pemadam, api berhasil diisolasi sehingga tidak menjalar ke bangunan lain yang letaknya berdekatan. Kendati begitu, dua unit rumah yang ada di kiri dan kanan Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) turut terdampak dalam bencana ini.

Sementara itu, Dinas Sosial setempat langsung memberi bantuan darurat. Kepala Seksi Bantuan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar Zainal Abidin, Kamis (12/9) menjelaskan, pihaknya langsung mengantarkan bantuan darurat begitu mendapat informasi ludesnya rumah milik korban yang dikenal bernama B. Dt. Sibandaro (55) yang dihuni bersama enam anggota keluarganya.

“Bantuan darurat yang kita serahkan meliputi paket laut pauk, sandang, peralatan dapur, matras, selimut, terpal, mie instan, beras, telur, perlengkapan anak-anak dan keperluan memasak makanan,” jelas Zainal.

Ia berharap, bantuan darurat itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sekaligus menjadi pengobat duka keluarga korban atas musibah yang mereka hadapi. Bantuan yang diberikan diharapkan pula dapat meringankan beban korban.

Untuk sementara, korban tinggal di rumah familinya yang terletak tidak jauh dari rumah yang sudah habis diamuk api tersebut. (musriadi)

Loading...

Berita Terkait