Rumah Warga Lintau Ditimpa Pohon

Petugas Pusdalops PB BPBD Tanah Datar bersama masyarakat, sedang membersihkan material pohon yang rubuh menimpa rumah warga di Nagari Taluak, Lintau Buo.(BPBD-TD)

BATUSANGKAR – Rumah milik warga Jorong Tigo Tumpuak, Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo, Senin (16/4) pagi rusak ditimpa pohon. Bencana yang ditimpulkan akibat pohon tumbang itu, cepat diketahui warga, sehingga upaya evakuasi dan pertolongan pun cepat dilakukan.

Informasi yang dihimpun Singgalang dari petugas Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Tanah Datar atas nama Robert, menyebutkan, petugas dari BPBD segera meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan segera membersihkan pohon yang menimpa rumah milik Nansar yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

“Segera setelah menerima laporan, petugas BPBD bersama warga langsung memberi pertolongan dan membersihkan material pohon yang rubuh menimpa rumah itu. DI rumah itu, Nansar hanya tinggal bersama seorang anggota keluarganya bernama Warna,” sebut Robert.

Dijelaskan, kerusakan yang dialami rumah Nansar itu masuk kategori sedang, kerusakan ditemukan pada atap dan dinding rumah,

Bersamaan dengan proses pembersihan material pohon yang menimpa ruma, pihak BPBD Tanah Datar juga melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial guna pemberian bantuan logistik yang sifatnya tanggap darurat. (mus)

Loading...
BAGIKAN