oleh

Saat TdS, Pemko Padang Minta Warga Tunda Pesta Pernikahan

PADANG – Tour de Singkarak 2019 di Sumbar dimulai 2-10 November dengan Padang sebagai etape 9. Kota Padang menjadi lokasi grand finish dan grand closing ceremony.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian kepada wartawan di command center balaikota Aia Pacah, Rabu (18/9) mengatakan, etape 9 tersebut dilaksanakan pada Minggu, 10 November. Diminta warga Kota Padang yang akan melaksanakan pesta pernikahan atau kegiatan yang mengundang masyarakat banyak supaya tak melaksanakan pada hari tersebut terutama yang berada pada jalur etape 9.

Lebih jauh disebutkan Arfian, balap sepeda Tour de Singkarak etape 9 itu dari lokasi start di Kabupaten Pesisir Selatan ke lokasi finish di Kota Padang akan melewati kawasan Mandeh.

Grand Finish & Grand Closing pada 10 Novemer 2019 itu dimulai Start Painan-Mandeh-Bungus-Gaung-By Pass-Lubuk Begalung-Pisang-Kampung Kalawi-Alai-Simp. Jamria-Raden Saleh-Veteran- Pemuda-Diponegoro-Hayam Wuruk-Kawasan Nipah-Muaro- Samudra finish di Danau Cimpago.

“Warga Kota Padang diminta memperhatikan jalur yang dilewati Tds tersebut supaya tak terjebak ditutupnya akses jalan selama lomba sedang berlangsung,”ujarnya.

Dikatakan Arfian, semua pihak diminta mendukung penyelenggaraan TdS ini dengan membuka diri terhadap tamu yang datang, sehingga mereka merasa nyaman berada di Kota Padang.

Ditambahkannya, iven internasional tahunan itu diikuti banyak negara. Selain sebagai ajang olahraga juga mempromosikan Kota Padang khususnya dalam bidang pariwisata. (syawal)

Loading...

Berita Terkait