Tak Berkategori  

Safari Ramadhan di Supayang, Nurfirman Wansyah Ingatkan Kisah Nabi

Anggota DPRD Sumbar, Nurfirman Wansyah menyerahkan bantuan hibah Rp50 juta saat safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman Supayang. (Ist)

SUPAYANG – Anggota DPRD Sumbar, Nurfirman Wansyah melaksanakan safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman Supayang, Payung Sekaki, Kabupaten Solok.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar itu mengikuti agenda safari Ramadhan bersama Sekdaprov Sumbar, Hansastri.

Dalam kegiatan di Masjid Baiturrahman Supayang, Rabu (13/4), Nurfirman Wansyah berkesempatan menyampaikan tausiah kepada jemaah masjid. Pada kesempatan itu, Nurfirman Wansyah mengingatkan jemaah dengan kisah para Nabi dan mengambil hikmah dari kisah tersebut.

Menurut Nurfirman Wansyah, bulan suci Ramadhan adalah bulan untuk memperbanyak ibadah. Ia mengingatkan jemaah untuk memperbanyak ibadah di bulan suci. “Bulan Ramadhan diwajikan bagi orang beriman untuk berpuasa. Ciri orang beriman itu adalah melaksanakan ibadah,” urai Nurfirman Wansyah.

Mantan Wakil Bupati Solok Selatan ini menuturkan kisah Nabi Nuh terkait dengan orang beriman. Dikisahkan, Nabi Nuh diperintah oleh Allah SWT untuk membuat kapal besar. Nabi Nuh mengajak umatnya untuk menaiki kapal itu. Mereka yang beriman kepada Allah SWT mengikuti perintah Nabi Nuh. Tapi, orang-orang yang tak beriman mengabaikan perintah itu. Termasuk anak dan istri Nabi Nuh sendiri yang enggan naik ke kapal. Anak dan istrinya itu kemudian dihempas banjir besar.

Ciri orang beriman menurut Nurfirman Wansyah yaitu beribadah atau melaksanakan perintah Allah SWT. “Bagi mereka yang enggan melaksanakan perintah Allah SWT, maka akan mendapat ganjarannya,” ujar Nurfirman Wansyah.

Nurfirman Wansyah juga menceritakan kisah Nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim menentang kaumnya yang menyembah berhala. Ketika Nabi Ibrahim mendakwahi kaumnya, ia malah mendapatkan siksaan. Nabi Ibrahim dibakar dalam tumpukan kayu. Tapi, Allah SWT menyelamatkan Nabi Ibrahim karena keimanannya yang kuat.

Demikian pun kisah Nabi Musa. Musa yang terdesak oleh kejaran tentara Firaun diperintahkan oleh Allah SWT untuk menebaskan tongkatnya ke laut. Allah SWT menyelamatkan Nabi Musa dan umatnya yang beriman kepada Allah SWT. Sementara, Firaun ditenggelamkan di laut. “Bulan Ramadhan adalah bulan terbaik untuk beribadah. Orang yang beriman akan memaksimalkan ibadahnya selama di bulan suci ini,” ujar Nurfirman Wansyah.

Kunjungan rombongan safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman Supayang disambut antusias oleh jemaah. Tak hanya menyampaikan tausiah, Nurfirman Wansyah juga berkesempatan menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp50 juta. (007)