oleh

Sam Budi Gustian Terpilih Sebagai Ketum IOF

Irjen Pol Sam Budi Gustian terpilih Sebagai Ketum IOF. (ist)

JAKARTA – Masa bakti Pengurus Pusat Indonesia Off-road Federation (IOF) 2014-2018 telah berakhir. Musyawarah Nasional VI diselenggarakan di Grand Whiz Hotel Point Square, Jakarta pada Sabtu dan Minggu (24-25/11/18).

Sebelum Munas ke-6 yang dihadiri seluruh Pengurus Daerah (Pengda IOF) di Indonesia ini, kandidat kuat Calon Ketua telah mengapung. Irjen Pol H. Sam Budi Gustian menjadi calon terkuat menjelang Munas digelar.

Sebanyak 32 utusan Pengda IOF seluruh Indonesia hadir, termasuk Pengda IOF Sumatera Barat yang langsung dihadiri Nasir Ruslie, Ketua Pengda IOF Sumbar. Pria lebih akrab disapa Goance ini didampingi Chandra, Sekretaris.

Munas yang digelar dua hari itu berlangsung demokratis. Terlihat semangat kebersamaan untuk membangun organisasi menjadi lebih baik. “Semua Pengda IOF mengirimkan utusannya,” sebut Goance.

Sidang pleno pemilihan Ketua Umum dipimpin Riza Islandar, Sekretaris Pengda IOF Aceh. Akhirnya Sam Budi Gustian terpilih secara aklamasi dan akan mempimpin organisasi offroad di Tanah Air ini untuk periode 2018-2022.

“Kini IOF punya Ketua Umum yang baru menggantikan Askar Kartiwa yang telah mengabdi periode 2014-2018. Kemajuan bagi offroad nasional karena dipimpin seorang jenderal aktif,” senang Goance.

Bahkan Pengda IOF Sumbar segera akan melakukan pertemuan dengan Polda Sumbar demi menjalin kerjasama ke depan. “Kita harus menjalin kerjasama dengan instansi terkait demi kemajuan,” pungkas Goance yang terpilih sebagai Ketua Pengda IOF Sumbar pada Minggu (16/9/18) lalu. (Arief)

News Feed