Sambut Naru, Telkomsel Siapkan Konektivitas dan Layanan Digital 

×

Sambut Naru, Telkomsel Siapkan Konektivitas dan Layanan Digital 

Bagikan berita
Foto Sambut Naru, Telkomsel Siapkan Konektivitas dan Layanan Digital 
Foto Sambut Naru, Telkomsel Siapkan Konektivitas dan Layanan Digital 

JAKARTA - Berkomitmen menghadirkan kenyamanan pengalaman pelanggan dalam menyambut momen Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (NARU), Telkomsel memastikan kesiapan dukungan infrastruktur konektivitas dan layanan digital terdepan. Melalui Program Telkomsel Siaga yang kali ini mengusung tema 'Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat', Telkomsel berharap dapat menyatukan semangat masyarakat dalam menyongsong masa depan dengan penuh harapan untuk dapat bangkit lebih kuat, pasca masa pendemi COVID-19 yang penuh tantangan.Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, Telkomsel mengucapkan selamat memperingati Hari Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat menyambut Tahun Baru dengan penuh optimisme.

"Dengan Program Telkomsel Siaga, kami terus berupaya menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital dengan menyiapkan kapabilitas serta keunggulan teknologi jaringan broadband terdepan, melalui penyediaan kualitas, kapasitas, cakupan jaringan yang merata dan setara hingga pelosok negeri. Menyongsong pergantian tahun kali ini, kami juga ingin menyatukan semangat bangsa dengan optimisme, melampaui keterbatasan untuk terus berdaya dan bangkit lebih kuat," katanya.Kesiapan Infrastruktur

Selama momen perayaan Naru , Telkomsel memproyeksikan adanya lonjakan trafik layanan data (payload)sebesar 17,6 persen dibandingkan dengan rerata hari biasa, dengan total payload diperkirakan mencapai 52,5 petabyte atau tumbuh 19,1 persen apabila dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya. Proyeksi pertumbuhan layanan data tersebut diperkirakan akan didorong oleh lonjakan pada sejumlah pemanfaatan akses layanan berbasis digital, mulai dari layanan media sosial yang diprediksi tumbuh sekira 31,7 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) melonjak 27,8 persen, layanan streamingvideo meningkat sekira 29,4 persen, layanan mobile gaming melonjak hingga 18,6 persen, akses browsing naik 24,1 persen, dan akses layanan e-commerce tumbuh sekira 35 persen. Telkomsel memperkirakan trafik pada layanan SMS akan meningkat sebesar 7,9 persen, dan layanan panggilan suara akan turun 3 persen.Untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi tersebut, Telkomsel telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan pada 493 titik wilayah prioritas di seluruh Indonesia, yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik telekomunikasi secara signifikan. Fokus wilayah prioritas tersebut mencakup 363 area spesial (seperti alun-alun dan pusat perbelanjaan), 59 titik pemberangkatan transportasi umum, 21 titik jalur utama mudik, 47 area residensial, 1 rumah sakit pusat penanganan COVID-19, dan 2 tempat ibadah.

Nugroho lebih lanjut menambahkan, Telkomsel juga telah mengintegrasikan hingga 25.000 unit BTS 4G/LTE baru, menyiagakan tambahan 61 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), dan meningkatkan kapasitas internet gateway hingga 9,212 Gbps. Di samping itu, Telkomsel pun melakukan optimalisasi network coverage pada lebih dari 196.000 BTS 4G/LTE se-Indonesia dan melaksanakan pemantauan 24 jam secara remote/virtual.Jaminan Ketersediaan Produk

Telkomsel juga telah memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan unggulannya bagi masyarakat Indonesia. Berbagai program dan promo spesial bagi pelanggan, juga dihadirkan untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati keseruan momen NARU di seluruh penjuru Indonesia.Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan, Natal dan Tahun Baru merupakan momen bahagia penuh kebersamaan dan harapan yang dinanti oleh seluruh keluarga Indonesia.

"Dengan menyatukan semangat Indonesia untuk bangkit lebih kuat di tahun mendatang, kami berupaya memenuhi ekspektasi dan harapan dengan memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan Telkomsel, yang berfokus pada pemenuhan setiap kebutuhan aktivitas telekomunikasi dan digital pelanggan. Kami harap komitmen Telkomsel untuk selalu mengedepankan prinsip customer centricity dalam menghadirkan kemudahan akses produk dan layanan terkini, yang akan memberikan pengalaman aktivitas berkualitas guna membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi masyarakat dalam melewati semua tantangan di tiap fase kehidupan,” tambahnya.Telkomsel melengkapi kemeriahan momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan menghadirkan berbagai program loyalty dan promo spesial untuk pelanggan. Program loyalty Telkomsel khusus momen NARU meliputi rangkaian program unggulan Poin Festival 2022 dengan mekanisme lucky draw (dengan hadiah utama Mercedes-Benz C200, hadiah Honda HR-V, motor matic Vespa, gawai pintar Samsung, pulsa, dengan total sebanyak 2.022 hadiah), Program Poin Parcel Akhir Tahun (untuk berkirim parcel dari e-commerce favorit), program diskon smartphone dengan tukar Telkomsel Poin, Program Mendadak Hepi (yang memberikan ekstra kuota 22 GB dengan penukaran Poin), Program Cuan Hepi (yang memberikan voucher diskon hingga Rp1,2 juta kepada pelanggan melalui penukaran Poin), Program Hepi Bareng (yang memberikan give away dengan penukaran Poin di media sosial), Program Redeem Poin On The Spot (tersedia di seluruh booth Telkomsel selama momen NARU), serta Konser Poin Festival bersama sejumlah musisi dan band terkemuka, Nonton Bola Bareng, dan Jajanan Poin, hingga penukaran Telkomsel Poin untuk berdonasi bersama BenihBaik. (aci)

 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini