Tak Berkategori  

Sambut Ramadhan, Polres 50 Kota Gelar Operasi Patuh

 

Kegiatan sosialisasi Operasi Patuh. (bayu)
Kegiatan sosialisasi Operasi Patuh. (bayu)

SARILAMAK – Demi menjamin situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (kamseltibcarlantas) jelang Ramadhan 1436 Hijriyah, Kepolisian Resor Limapuluh Kota melalui Satuan Lalu Lintas, bakal menguber Operasi Patuh 2015.

Operasi rutinan Polri ini, berlangsung selama 14 hari. Dimulai pada 27 Mei hingga 9 Juni mendatang. “Namun demikian, pra Operasi Patuh, sudah kita tandai dengan beberapa kegiatan,” sebut Kapolres Limapuluh Kota AKBP Tri Wahyudi dan Kasatlantas AKP Riko Syafutra, Minggu (24/5).

Menurut Riko Syafutra, pra operasi patuh merupakan bentuk sosialisasi dari Polres Limapuluh Kota ke tengah-tengah masyarakat. “Akhir pekan lalu, kita menggelar dialog di Radio Total FM dan blusukan ke pusat pasar-pasar nagari,” terang Kasatlantas yang dikenal low profile tersebut.

Dijelaskannya, tujuan operasi ini secara umum adalah untuk menjamin situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (kamseltibcarlantas) serta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang bulan Ramadhan. (bayu)