Sang Agen Disebut Bujuk Pogba Tinggalkan Man United

Paul Pogba (the week uk)

MANCHESTER – Agen Paul Pogba, Mino Raiola menjadi orang yang paling berjasa untuk menghadirkan pemain asal Prancis itu ke Manchester United pada 2016. Uniknya, dua tahun berselang justru Raiola juga yang membujuk Pogba untuk melakukan langkah sensasional dengan meninggalkan Man United.

Seperti yang dilansir Express, Kamis (13/9), dua tahun lalu Pogba memang dihadirkan Man United dari Juventus dengan mahar 89 juta pounds atau sekira Rp1,7 triliun. Akan tetapi, sejatinya Pogba tidaklah begitu saja mau kembali ke Man United karena ada Real Madrid yang menginginkannya.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan Pogba sempat mengakui bahwa mendambakan untuk bisa bermain dalam balutan seragam putih khas Madrid. Madrid yang saat itu masih dilatih Zinedine Zidane, sejatinya memiliki keunggulan dari Man United untuk mendapatkan mantan pemain Juventus tersebut.

Pasalnya, sosok Zidane merupakan idola bagi Pogba semasa kecil sehingga bermain di bawah asuhannya sudah pasti merupakan impian yang menjadi kenyataan. Akan tetapi, Raiola membujuk atau bisa dikatakan sedikit memaksa Pogba untuk melupakan Madrid dan berpaling ke Man United.

Transfer itu pun terjadi, tetapi saat ini situasi Pogba justru menjadi perbincangan akibat isu dirinya akan pergi dari Old Trafford. Terlebih lagi, Raiola pun menginginkan Pogba untuk segera angkat kaki dari Man United agar karier pemain asal Prancis itu lebih berkembang.

Sejatinya, ada dua tim yang berlomba untuk mendapatkan Pogba yakni Barcelona dan Juventus. Barcelona sangat menginginkan jasa Pogba untuk memperkuat lini tengahnya setelah ditinggal Andres Iniesta. Akan tetapi, Juventus adalah favorit untuk mendapatkan Pogba sebab pemain asal Prancis itu memiliki kenangan manis di Allianz Stadium.

Kendati demikian, transfer itu ternyata tidak terjadi di bursa transfer musim panas 2018 dan Pogba sampai saat ini masih menjadi pemain Man United. Akan tetapi, di masa depan nanti bukan tidak mungkin Pogba akan pindah dari Man United akibat bujuk rayu Raiola. (aci)