oleh

Santri Dikeroyok Sampai Koma, Sejumlah Dokter Spesialis Dikerahkan

RSUP M Djamil Padang (net)

PADANG – Robby Alhalim (18) santri Pondok Pesantren Nurul Ikhlas di Tanah Datarmengalami koma dan dirawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustavianof mengatakan, berbagai dokter spesialis dikerahkan untuk menanggani santri tersebut.

“Dokter yang terlibat di antaranya dokter bedah torak, syaraf, torak, hingga abdomen. Untuk diagnosa tidak bisa disebutkan namun memang kondisi sangat berat atau tingkat kesadarannya menurun,” kata Gustavianof kepada wartawan, Rabu (13/1).

Kata dia, penanganan korban di ruangan ROI Instalasi Anestesiologi Terapi Intensif dilakukan sesuai instruksi dokter. Kedepannya, korban akan mendapatkan perawatan secara intensif oleh tim dokter yang terlibat.

Diketahui sebelumnya, Kapolsek X Koto, AKP Rita Saryanti membenarkan kasus tersebut diduga akibat pengeroyokan yang dilakukan secara bergantian di pondok pesantren Nurul Ikhlas.

“Kami sudah menerima laporan dari pihak keluarga yang langsung membuat laporan polisi kemarin,” katanya kepada okezone.

Kata Rita, informasi awal pengeroyokan berawal dari salah seorang santri merasa kehilangan barang. Sehingga yang merasa kehilangan merasa kesal, marah dan curiga kepada korban yang membuatnya melakukan tindakan pengeroyokan. (aci)

Berita Terkait