agam

Sarasah Sitalang, Jadi Objek Wisata Andalan Nagari

×

Sarasah Sitalang, Jadi Objek Wisata Andalan Nagari

Sebarkan artikel ini
Objek Wisata Sarasah Sitalang jadi objek wisata pemandian andalan bagi Nagari Sitalang Kecamatan Ampek Nagari --ist
LUBUK BASUNG – Objek Wisata Sarasah Sitalang jadi objek wisata pemandian andalan bagi Nagari Sitalang Kecamatan Ampek Nagari. Bagi jajaran Nagari Sitalang Kecamatan Ampek Nagari ini akan akan dikembangkan menjadi objek wisata pemandian islami di Sarasah Sitalang.
Walinagari Sitalang, Indra Saputra , Jumat (24/11) menjelaskan, objek wisata ini akan dijadikan aset strategis nagari dalam menambah pendapatan di nagari.
” Lokasi ini akan dijadikan pengembangan objek wisata yang dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag), sedangkan pengelolaannya ikut didampingi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis),” katanya.
Dalam mendorong peningkatan animo masyarakat untuk mengunjungi lokasi menarik ini, pihak nagari telah dilakukan pembangunan jalan dengan rabat beton, sehingga akses masyarakat atau pengunjung dengan mudah menuju lokasi.
Pembukaan jalan dilakukan dengan swadaya masyarakat, dan pembangunan fisik jalan dengan rabat beton dari dana nagari.
Diharapkan dengan dukungan pihak ninik mamak dan tokoh masyarakat dan lainnya sebelumnyo di nagari, objek wisata yang ada semakin berkembang dari waktu ke waktu.
“Kita optimistis, objek wisata ramai dikunjungi masyarakat. Baik dari daerah sekitar juga daerah lainnya di luar Kecamatan Ampek Nagari,” katanya.
Sebelumnya, objek wisata ini sudah ramai dikunjungi masyarakat, hanya belum terkelola dengan baik. Namun dengan kondisi saat ini, akan semakin baik pengelolanya nanti.
Dijelaskan, di lokasi pemandian Sarasah Sitalang ini akan dilengkapi dengan fasilitas WC, mushalla dan ganti pakaian bagi yang mandi.
Bagi pihak nagari, hal ini dijadikan salah satu program wisata andalan, sekaligus wadah promosi daerah dan upaya menambah pendapatan di nagari.
” Secara bertahap, objek wisata ini akan terus dibenahi sesuai kemampuan nagari,” katanya.(210)