oleh

Sardon dan Dedi Resmi Berkostum Kabau Sirah

PADANG – Dua pemain lagi resmi milik Semen Padang FC. Dia adalah, Jose Sardon (JS) dan Dedy Gusmawan (DG). Kedua pemain itu, telah membubuhkan tanda tangan dengan manajemen tim, Kamis (18/4) di kantor klub urang awak itu.

JS pemain asing keempat. Otomatis pesepakbola berpaspor Argentina itu melengkapi kuota pemain impor Kabau Sirah. Sebelumnya sudah dikontrak adalah Shukurali Pulatov (Uzbekistan/center bek), Mario Barcia (Argentina/gelandang bertahan) dan striker asal Chad, Karl Marx Berthelemy. Jose Sardon bakal mengenakan jersey 30.

Kesepakatan kontrak langsung dipimpin CEO PT KSSP, Rinold Thamrin pada Kamis (18/4) di kantor tim. “Keputusan kita mengontrak Sardon adalah sesuai dengan kebutuhan tim. Saat ini menurutnya, tim membutuhkan gelandang serang untuk menggantikan posisi Juffo yang mendapatkan cedera,” ujar Rinold Thamrin.

Rinold Thamrin menambahkan, saat ini tim membutuhkan pemain berposisi di attacking midfielder dan itu sudah dibuktikan oleh Sardon saat membela Persela Lamongan di Piala Presiden lalu. “Jose Sardon mempunyai teknik dan kontribusinya terutama asist cukup bagus,” ujarnya.

Ia juga menilai, Jose sebagai pemain yang humble dan luar biasa. Menurutnya, secara kepribadian pemain tersebut akan cepat beradaptasi dengan klub. “Jangka waktu kontrak yang kita tawarkan ke dia adalah sampai pertengahan Januari 2020. Semoga dia memberikan kontribusi terbaik bersama tim, kita berharap banyak kepada dia, semoga itu terwujud,” imbuhnya.

Sementara itu, Jose Sardon sendiri merasa sangat senang dapat bergabung dengan Semen Padang FC. “Saya tentunya bahagia dan sangat senang bisa bergabung dengan Semen Padang FC. Disini semua orang ramah, bersahabat dengan kekeluargaan yang luar biasa. Semen Padang FC adalah tim besar dengan pemain-pemain hebat didalamnya. Saya berharap bisa memberikan semua kemampuan terbaik saya disini dan target saya bisa membawa tim ini ke posisi teratas di Liga Indonesia nanti,” ujarnya.

Sementara itu, DG yang mantan pemain Mitra Kukar itu bakal melengkapi sektor lini belakang. Berbicara pengalaman dan teknik, DG sudah tak diragukan. DG sudah sepekan menjalani latihan dan baru pada Kamis (18/4) digelar penandatanganan kontrak.

Usai membubuhkan signature itu, Dedy Gusmawan menyatakan senang bisa bergabung dengan tim urang awak itu. “Saya sudah hampir 12 tahun berkiprah disepakbola. Belum pernah membela tim dekat dengan rumah (kampung halaman),” kata Dedy yang berasal dari Medan itu. DG bakal memakai nomor kostum 27 di skuad Kabau Sirah. (dede)

News Feed