Sarri Pede Jadi Pelatih Chelsea untuk Jangka Panjang

Maurizio Sarri (forzaitalianfootball.com)

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri yakin tidak akan dipecat oleh klub milik Roman Abramovich itu. Pria berpaspor Italia tersebut ingin terus menanamkan di benaknya kalau dia akan menjadi pelatih Chelsea dalam jangka waktu yang lama.

Sarri mengaku cara tersebut cukup ampuh untuk membuatnya terus bekerja. Sebab, Si Biru saat ini tengah terpuruk usai menelan dua kekalahan memalukan, dihajar 0-6 oleh Manchester City, serta disingkirkan Man United dari Piala FA di hadapan publik sendiri beberapa waktu lalu.

Beruntung, Chelsea masih berada di jalur yang benar di kompetisi Liga Eropa 2018-2019. David Luiz dan kawan-kawan sukses menaklukkan tuan rumah Malmo 2-1 di leg pertama babak 32 besar. Langkah mereka bakal cukup ringan saat gantian menjamu wakil Swedia tersebut di Stamford Bridge, Jumat (22/2).

“Saya harus terus berpikir kalau saya akan menjadi pelatih Chelsea untuk waktu yang lama. Jika sebaliknya, maka saya tidak bisa bekerja dengan baik,” ujar Maurizio Sarri, dilansir dari BBC, Kamis (21/2).

“Kami harus menang dalam 3-4 pertandingan beruntun. Hanya itu solusinya (untuk bangkit dari keterpurukan). Saya bisa memahami rasa frustrasi para penggemar karena mereka terbiasa menang sementara sekarang kami dalam masalah,” imbuh pria berusia 60 tahun itu.

Mantan pelatih Napoli itu bertekad membawa Chelsea lolos ke babak berikutnya dengan menaklukkan Malmo FC. Setelah itu, mereka akan mengalihkan fokus ke partai Final Piala Liga Inggris 2018-2019 yang digelar pada Minggu (24/2) malam WIB. (aci)

Loading...