oleh

Sarri Sebut Kepindahan Fabregas Langkah Tepat

Cesc Fabregas (skysport.com)

LONDON – Gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas dapat dipastikan akan hengkang dari Chelsea dalam waktu dekat. Keputusan Fabregas untuk pindah dikarenakan The Blues –julukan Chelsea– hanya menawarinya satu tahun perpanjangan saja, suatu hal yang tak diinginkan oleh mantan pemain Barcelona itu.

Keputusan Fabregas untuk pindah ke tim lain pun ternyata sangat didukung oleh pelatih Chelsea, yakni Maurizio Sarri. Menurut Sarri, meski dirinya mengaku masih membutuhkan jasa gelandang berusia 31 tahun, namun ia enggan membuat pemainnya merasa tidak bahagia. Karenanya Sarri menjadi orang yang sangat mendukung keputusan Fabregas untuk pindah tersebut.

“Pendapat saya, saya pikir dia perlu untuk pergi (dari Chelsea). Anda tahu situasi apa yang sebenarnya terjadi. Anda tahu bahwa klub ini memiliki peraturan, di mana setiap pemain yang berada di atas 30 tahun hanya mendapatkan satu musim perpanjangan kontrak,” terang Sarri, seperti disadur dari Daily Mail, Selasa (8/1).

“Dia mendapatkan tawaran (dari AS Monaco) untuk bermain selama dua musim. Jadi saya tak ingin melihat salah satu pemain penting saya seperti Cesc (Fabregas) merasa tidak senang,” sambungnya.

Chelsea memang memiliki kebijakaan untuk hanya memperpanjang kontra pemain yang berusia di atas 30 tahun selama satu musim saja, dan tidak lebih. Karena kebijakan itu, Sarri merasa bahwa tidak baik untuk masa depan Fabregas. Jadi Sarri lebih memilih untuk Fabregas untuk pindah ke klub lain yang menawarkan dirinya kontrak yang lebih dari satu tahun.

Salah satu klub yang dikabarkan siap membuat kontrak selama dua musim dengan fabregas adalah AS Monaco. Tim yang saat ini diasuh oleh Thierry Henry itu memang menjadi klub yang paling santer dikabarkan akan mendapatkan jasa Fabregas dalam waktu dekat. (aci)

News Feed