oleh

Satlantas Urai Kemacetan di Jalan Permindo Selama Ramdhan

Kasatlantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya mengurai kemacetan di Pasar pabukoan sepanjang jalan Permindo, Rabu (23/5). (arief pratama)

PADANG – Banyaknya Pedagang kaki lima dan ditambah parkir yang semrawut di sepanjang Jalan Permindo, Padang, membuat Satlantas Polresta bekerja ekstra.

Untuk mengurai kemacetan, 70 personel diturunkan setiap sore menjelang berbuka di setiap titik kemacetan di Padang terutama di pasar pabukoan.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, mengatakan khusus di Jalan Permindo pihaknya menurunkan 10 personel.

“Di sepanjang Jalan Permindo menjadi perhatian kita, tidak itu saja tempat-tempat lain yang selalu menjadi langanan macet juga menjadi perhatian,” katanya.

Dijelaskan lagi akibat kemacetan tersebut terjadi karena Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kembali berjualan di sepanjang Jalan Permindo.

“Kalau untuk penyebab kemacetan ini karena pedagang yang berjualan dengan memakan badan jalan sehingga jalan menjadi sempit,” jelasnya

Penyebab kemacetan lainnya adalah parkir yang juga memakan badan jalan tersebut.

“Jalan semakin sempit makanya kendaraan yang masuk juga semakin banyak karena adanya pasar pabukoan,” sambungnya.

Untuk mengatasi kemacetan tersebut, pihaknya melakukan pengalihan arus ke gang yang ada sehingga bisa mengurangi kendaraan yang menuju Jalan Permindo.

“Kami mengalihkan jalur ke gang yang tembus ke arah Jalan Ratulangi agar jumlah kendaraan yang masuk bisa berkurang,” sambungnya.

Ia berharap agar pihak Pemerintah Kota (Pemko) Padang bisa kembali mengatur pedagang yang memadati Jalan Permindo tersebut.(arief)

Loading...

Berita Terkait