Satpol PP Bersih-bersih di Kawasan Saribu Rumah Gadang

Satpol PP Solsel, gelar bersih-bersih dan mengumpulkan sampah di sepanjang area Saribu Rumah Gadang, Minggu (11/3). (Afrizal Amir)

PADANG ARO – Guna mendukung usaha bupati dan wakil bupati Solok Selatan  memajukan kepariwisataan yang nyaman dan tenang bagi wisatawan yang pengunjung ke Solok Selatan, Tim 86, Satpol PP di bawah pimpinan Basrinal, menggelar kegiatan patroli wilayah, bakti kebersihan, Minggu (11/3/2018).

Sebanyak 8 petugas, melakukan aksi kebersihan di sepanjang kawasan Nagari Saribu Rumah Gadang.

“Kami patroli wilayah, salah satunya bakti gotong royong di sepanjang area Saribu Rumah Gadang,” kata Basrial.

Kegiatan ini, bagian dari usaha kita memberi dukungan untuk menciptakan rasa nyaman, aman di area wisata Saribu Rumah Gadang, sehingga keterkenalan eloknya kawasan ini tidak saja dilihat dari siaran televise atau di media massa saja. Tetapi ketika dikunjungi, betul-betul tertata elok dan nyaman.

Bahkan kegiatan ini, oleh Basrinal dan anggotanya, menyempatkan untuk mensosialisasikan berbagai program pemerintah yang berkaitan lansung dengan tugas Satpol PP, sebagai penegak Perda.

Dari kegiatan aksi bersih-bersih satpol PP ini,menjadikan masyarakat tanpa dikomando turut serta pula membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing. (af)