Tak Berkategori  

Satu Pasien yang Diisolasi di M. Djamil Meninggal

RSUP M Djamil. (infopublik)

PADANG – Satu dari enam pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUP M. Djamil, Padang meninggal dunia. Pasien tersebut sebelum diisolasi, dikabarkan baru pulang umrah pada 7 Maret 2020.

Informasi dari Pejabat Pemberi Informasi M. Djamil, Gustafianof mengatakan, pasien yang meninggal itu suspect Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS Cov). Pasien itu meninggal dunia Jumat (13/3) sekitar pukul 06.05 WIB.

“Pasien yang meninggal adalah suspect MERS Cov. Sekarang ada lima pasien suspect MERS Cov lainnya yang masih dirawat,” kata Gustafianof kepada Singgalang, Jumat (13/3).

Sebagai antisipasi penyebaran virus mematikan tersebut, jenazah pasien suspect MERS Cov langsung dimandikan, dikafani dan dishalatkan oleh petugas M. Djamil. “Proses memandikan, mengkafani jenazah suspect MERS Cov ini sesuai ketentuan dari Permenkes. Ini sebagai antisipasi saja, meski hasil swab (cairan tenggorokan)  pasien belum keluar. Apakah positif atau negatif prosedurnya tetap seperti itu,” terang Gustavianof, Jumat  (13/3). (yuke)