padang  

Satu Rumah di Jalan Sutan Syahrir Terbakar Saat Penghuni Tertidur

Petugas memadamkan api yang meliputi satu rumah warga di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Rabu dini hari (9/11/2022). (foto: antara)

PADANG – Satu rumah warga di kawasan Jalan Sutan Syahrir, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, terbakar pada Rabu (9/11) dini hari, saat penghuninya masih terlelap.

Kepala Bidang Operasional, Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra mengatakan bahwa kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban.

Menurutnya, saat merasakan hawa panas yang muncul akibat kebakaran, penghuni rumah terbangun dan langsung ke luar rumah untuk meminta pertolongan dari warga yang lain.

“Selanjutnya, saksi melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang,” kata dia.

Menurut dia, petugas Dinas Pemadam Kebakaran menerima laporan mengenai kebakaran rumah di kawasan Jalan Sutan Syahrir pada pukul 04.48 WIB dan langsung bergegas menuju ke lokasi kebakaran.

“Kami melakukan penanganan pemadaman api hampir satu jam dan sekitar pukul 05.42 WIB api sudah dapat dipadamkan,” ujar Sutan Hendra.

Ia mengatakan bahwa dinas mengerahkan 60 personel dan enam mobil pemadam untuk memadamkan api yang meliputi satu rumah warga di kawasan Jalan Sutan Syahrir.

“Kami juga dibantu petugas gabungan dari Polri, PMI, dan PLN untuk memadamkan api,” katanya.

Ia mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi di rumah tersebut kemungkinan disebabkan oleh korsleting listrik.

Menurut dia, rumah yang terbakar dihuni oleh dua keluarga yang meliputi empat orang.

“Kerugian materi diperkirakan Rp300 juta dan alhamdulillah tidak ada korban meninggal, luka berat, ataupun luka ringan,” kata dia.¬†(ant)