oleh

Satu Rumah Terbakar di Bungus

PADANG – Satu unit rumah permanen di Jalan Pasar Laban KUD, RT 02 RW 01 Kelurahan Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, hangus dilala api, Jumat (10/5)  sekitar pukul 09.50 WIB.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah, Asna (65) terancam kehilangan tempat tinggal. Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, api dalam sekejap membakar rumah milik Asna tersebut. Mengetahui hal itu, warga setempat berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun, upaya warga tidak membuahkan hasil, lalu warga pun memberitahukan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran Padang.

Tidak lama berselang, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Lalu, petugas langsung memadamkan api yang telah menghanguskan rumah permanen tersebut.

“Ada dua unit armada kebakaran kita kerahkan. Rumah tersebut tidak berhasil diselamatkan, hangus dilalap api,” kata Kabid Damkar Padang, Basril.

Basril mengatakan, setelah api berhasil dipadamkan, pihaknya langsung melakukan proses pendinginan untuk mencegah adanya api susulan di rumah tersebut.

“Untuk pembuktian apa penyebab kebakaran ini, biarlah pihak polisi yang menyatakan. Saat ini, polisi telah melakukan penyilidikan dan mengamankan lokasi kejadian,” tutupnya. (deri)

 

News Feed