oleh

Satu Unit Rumah di Nagari Batu Bulek Ludes Terbakar

TANAH DATAR – Sebuah rumah kayu di Jorong Alur Tengah, Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, ludes terbakar, Minggu (6/10) malam. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu, pemilik rumah bernama Sarudin, 75, tengah tertidur bersama saudaranya. Sarudin tinggal di rumah itu berdua dengan saudara kandungnya bernama Bakar, 73. Sementara, tiga anaknya tinggal di daerah lain.

Saksi mata yang merupakan tetangga korban, Iklas, 36 dan beberapa saksi mata lainnya mengaku, api dengan tiba-tiba membesar dari dalam rumah milik Sarudin. Beruntung, Sarudin dan saudaranya Bakar bisa cepat terbangun dan berhasil keluar dari dalam rumah. Beberapa tetangga sempat ikut membantu mengevakuasi korban ke rumah tetangga terdekat.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Warga sekitar berusaha untuk menolong memadamkan api hingga benar-benar padam.

Pagi tadi, Camat Lintau Buo Utara dan Pj Walinagari Batubulek, meninjau kondisi korban. BPBD Kabupaten Tanah Datar juga telah datang ke lokasi. (nal)

Loading...

Berita Terkait