Tak Berkategori  

SBLF Unggulkan Mahyeldi-Hendri pada Pilkada Padang

Ilustrasi (antara)

PADANG – Mahyeldi-Hendri menurut survei Sumatera Barat Leadership Forum (SBLF) diprediksi keluar sebagai pemenang dalam Pilkada Padang dengan perolehan suara 63 persen. Jumlah ini bisa bertambah, mengingat ada 6 persen suara masih menyatakan rahasia. Sisanya sebanyak 31 persen diperoleh Emzalmi-Desri.

Menurut Direktur Eksekutif SBLF Edo Andrefson, hasil surveinya melibatkan 800 responden yang tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan. Hasil ini bisa saja berbeda dengan hasil akhir pemilihan.

“Berdasarkan pengalaman kami di survei sebelumnya, kemungkinan berbedanya hanya 10 persen saja. Alhamdulillah selama ini hasil survei kami akurat, di beberapa Pilkada yang telah selesai,” katanya kepada para wartawan, dalam jumpa pers di salah satu cafe di Kota Padang, Jumat (22/6).

Ia mengatakan, untuk Pilkada Pariaman, Genius Umar-Mardison diprediksi menang dengan perolehan suara 47,2 persen, sedangkan pesaingnya Mayyudin – M Ridwan meraih 43,6 persen, dan Dewi Fitri- Pabrisal sebanyak 4,5 persen. Sisanya 4,7 persen masih menyatakan rahasia. Survei melibatkan 500 responden

“Untuk Pilkada Kota Sawahlunto, pasangan Ali Yusuf-Ismed diprediksi menang dengan suara 46 persen. Pesaingnya Deri Asta–Zohirin Sayuti meraih suara 33 persen dan Fauzi Hasan-Dasrial Ery dengan suara 15 persen. Sisanya sebanyak 6 persen menyatakan rahasia. Survei melibatkan 800 responden,” ujarnya. (hendri)