Tak Berkategori  

Sebanyak 64.337 Warga di Sumbar Divaksin Selama Operasi Zebra Singgalang 2021

Ilustrasi. (net)

PADANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mencatat 64.337 warga setempat menjalani vaksinasi saat pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2021.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumbar AKBP Afriyani di Padang, Jumat, mengatakan selama dua pekan Operasi Zebra Singgalang telah terjadi percepatan vapaian vaksinasi di daerah ini.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Polda Sumbar,” kata dia.

Ia mengatakan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra terus meminta jajaran untuk bekerja keras meningkatkan capaian vaksinasi di daerah itu.

Menurut dia vaksinasi di Sumbar beberapa bulan yang lalu cukup rendah dan secara perlahan-lahan naik hingga mencapai 52 persen lebih.

“Pentingnya edukasi dan memberikan informasi yang benar terkait vaksin ini berpengaruh pada capaian,” kata dia.

Kasubbagminopsnal Bagbinops Ditlantas Polda Sumbar Kompol Febgendri mengatakan selama pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2021, Ditlantas Polda Sumbar dan satlantas polres jajaran mengedepankan ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Fokusnya pada kegiatan vaksinasi COVID-19 secara serentak di seluruh Polres,” kata dia.

Polda Sumbar melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Zebra Singgalang 2021. Operasi tersebut dilakukan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021.

Ia mengatakan pihaknya terus mengajak masyarakat agar mengikuti vaksinasi sebagai upaya menghadapi pandemi COVID-19. “Ajakan dan imbauan ini terus dilakukan agar masyarakat sadar pentingnya vaksinasi agar kelur dari pandemi ini,” kata dia. (ant)