oleh

Sebuah Rumah di Nagari Tapi Selo Ludes Terbakar

TANAH DATAR – Sebuah rumah permanen di Jorong Kubang Koto, Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara ludes terbakar, Jumat (20/9) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik rumah mengalami shock karena kebakaran yang tiba-tiba terjadi.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu, pemilik rumah bernama Nasrun, 67, tengah tertidur bersama istrinya. Nasrun tinggal di rumah itu berdua dengan istrinya. Sementara, empat anaknya tinggal di daerah lain karena merantau.

Saksi mata yang merupakan tetangga korban, Kadir, 30 dan Merlin, 23, mengaku, api dengan tiba-tiba membesar dari dalam rumah milik Nasrun. Beruntung, Nasrun dan istrinya bisa cepat terbangun dan berhasil keluar dari dalam rumah. Beberapa perabotan juga sempat dikeluarkan oleh tetangga, seperti kulkas dan televisi. Selebihnya, termasuk sepeda motor ludes terbakar.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Namun, tetangga menduga kebakaran disebabkan konsleting listrik.

Warga sekitar berusaha untuk menolong memadamkan api dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran. Dua unit mobil damkar dari Batusangkar dan Buo berusaha menjinakkan api hingga benar-benar padam.

Siang tadi, Walinagari Tapi Selo, M Nasir meninjau kondisi korban. Selain itu, Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar juga berkunjung untuk memberikan bantuan sembako. (rin/nal)

Loading...

Berita Terkait