Sejak Main di Para Pencari Tuhan, Kualitas Ibadah Tio Pakusadewo Makin Baik

×

Sejak Main di Para Pencari Tuhan, Kualitas Ibadah Tio Pakusadewo Makin Baik

Sebarkan artikel ini
Tio Pakusadewo. (okezone)

JAKARTA – Aktor kawakan, Tio Pakusadewo mengaku praktik ibadahnya lebih kongkrit sejak ikut bermain di Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid-15 yang tayang di SCTV.

“Ada kebiasaan salat berjamaah di lokasi syuting, ini yang membuat saya bisa disiplin, dan kualitas ibadah pun semakin membaik,” kata Tio saat jumpa pers virtual bersama pemain PPT Jilid 15, Kamis (31/3).

Selain itu, kata Tio, cerita di sinetron religi spesial Ramadan ini juga juga mengesankan. Malah menurutnya ada beberapa cerita yang dia mainkan yang benar terjadi di kehidupan nyatanya.

“Saya sampai sempat menangis ketika baca naskah. Cerita yang saya mainkan benar terjadi di kehidupan saya,” kata aktor yang berusia 58 tahun ini.

Tio Pakusadewo juga mengungkapkan bahwa saat syuting sinetron PPT Jilid 15, dia berusaha keras melawan sakau dan sakit-sakit di sekujur tubuhnya di hari-hari awal syuting, karena efek berhenti mengonsumsi narkotika.

“Di hari-hari pertama saya masih alami sakit-sakit badan sisa sakau efek sebelumnya,” ungkap Tio.

Tio Pakusadewo merasa bersyukur karena ketika dirinya mengalami hal tersebut banyak dari rekan-rekan sesama pemain yang membantunya.

“Tapi di sana temen-temen bantu fight dan alhamdulillah sampai hari ini saya gak sakit-sakit lagi karena lingkungan disini mendukung,” ucap Tio.

Sementara itu, Deddy Mizwar selaku sutradara sinetron religi PPT Jilid 15 mengatakan bahwa proses pencarian para pemain cukup sulit dan butuh waktu untuk memikirkannya secara matang.