Tak Berkategori  

Sejumlah Kepala Daerah Terima Penghargaan dari KNPI Sumbar

Pengurus KNPI Sumbar bersama sejumlah kepala daerah dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda (arief pratama)
Pengurus KNPI Sumbar bersama sejumlah kepala daerah dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda (arief pratama)

PADANG – Peringatan Sumpah Pemuda menjadi momen bagi pemuda Sumatera Barat untuk lebih maju, kreatif dan berdaya saing.

“Peringatan Sumpah Pemuda merupakan momentum peringatan peran serta pemuda dalam tumbuh kembang Bangsa Indonesia dalam segala bidang menuju kemajuan. Untuk itu sebagai pemuda semestinya menyadari tugas dan perannya yang sangat penting,” ujar Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran.

Pada momentum bersejarah tadi malam, Minggu (28/10) berbagai kegiatan dihelat dan berlangsung sukses. Salah satunya Dialog Kebangsaan dengan narasumbar Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Sumbar Defika Yufiandra, Anggota DPD RI Leonardy dan juga dihadiri sejumlah Kepala Daerah.

“Allhamdullilah kegiatan yang kami gelar berlangsung hikmat dan sukses. Hal itu dengan dihadiri banyak tokoh-tokoh Pemuda dan Kepala Daerah di Sumbar,” ujar Fadly Amran.

“Peringatan Sumpah Pemuda ini menjadi ajang untuk mengingat perjuangan pemuda kita sejak zaman penjajahan hingga perannya dalam pembangunan negeri ini. Nah, sebenarnya kemajuan bangsa ini tidak terlepas dari peran kita semua, para pemuda. Jadi, pemuda itu punya tugas yang sangat penting sebenarnya, pejuang untuk ummat dan bangsa,” ucap Fadly Amran didampingi Ketua Pelaksana Ridwan Lubis.

Dialog ini kata pria yang juga menjabat sebagai Walikota Padang Panjang itu bagian dari upaya mencari solusi dari berbagai permasalahan pemuda saat ini. Sebab, ia berharap pemuda dapat mengisi tiap lini dalam proses kemajuan bangsa.

“Di era yang disebut zaman milenial ini, tentunya kita sama-sama berharap pemuda ini dapat terjun dan mengisi segala bidang. Baik itu di emerintahan, akademik, keagamaan, budaya, dan bidang-bidang lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Ridwan Lubis didampingi Sekretaris Marta suhendra mengatakan, tidak hanya Dialog Kebangsaan Pemuda, KNPI Sumbar juga memberikan penghargaan kepada kepala Daerah yang peduli terhadap Pemuda.Dan juga hiburan KIM bersama masyarakat.

Kepala daerah yang mendapatkan penghargaan itu yakninya, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Nasrul Abit, Bupati Padang Pariaman, Bupati Mentawai dan Bupati Pasaman.

Anggota Komite III DPD RI H. Leonardy Harmain dalam Dialog Kepemudaan dan Reuni Akbar DPD KNPI Sumatera Barat tersebut mengingatkan trend Ketua KNPI di kabupaten/kota, provinsi maupun nasional. KNPI merupakan inkubator bagi calon pemimpin di berbagai lini pemerintah dan kelembagaan.

“Kita patut gembira, kini di era kepemimpinan Fadly Amran, Ketua KNPI kembali bisa menduduki posisi walikota. Ini pertanda baik bagi ketua KNPI lainnya untuk meretas jalan di jalur politik,” ujar Leonardy.

Leonardy berharap akan lahir pemuda sebagai walikota dan bupati dari daerah lain di Sumatera Barat. Dia pun berharap anggota KNPI yang kini ikut bertarung di pemilihan legislatif di 2019 ini mampu bersosialisasi dan menunjukkan eksistensi dirinya. (arief)