Headlinepasaman baratSumbar

Sekda Hendra Putra Sambut Kepulangan 313 Jemaah Haji Asal Pasbar di BIM

×

Sekda Hendra Putra Sambut Kepulangan 313 Jemaah Haji Asal Pasbar di BIM

Sebarkan artikel ini
Sekda Hendra Putra saat menyambut kepulangan Jemaah Haji Asal Pasbar di BIM.(ist)

“Sudah lebih kurang 42 hari meninggalkan tanah air dan tepat hari ini kembali ke tanah air. Selamat datang kembali di tanah air dan selamat berkumpul dengan keluarga. Dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dari keberangkatan hingga kepulangan jemaah haji,” ucap Al Amin.

Sementara itu, Sekda Hendra Putra mengucapkan selamat datang kepada para Jemaah Haji Kabupaten Pasaman Barat.

“Selamat datang jemaah kami. Kami sangat bahagia melihat bapak dan ibu kembali berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat wal’afiat,” ucap Sekda Hendra Putra.

Ia berpesan kepada jemaah agar dapat menjaga kesehatan hingga sampai di wilayah masing-masing dan bisa menjadi teladan bagi masyarakat, serta dapat memberikan kontribusi dalam membangun daerah sehingga terwujud masyarakat yang sejahtera dan religius.

Dan semoga apa yang telah dido’akan dalam pelaksanaan ibadah haji lalu dapat terkabulkan.

Selain itu Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumbar, Miswan dalam laporan panitia PPIH Debarkasi Padang menyampaikan bahwa jumlah Jemaah Haji Embarkasi tahun 2023 sebanyak 392 orang dengan rincian dari Pasbar berjumlah 313 orang, Kabupaten Mentawai berjumlah 42 orang, Kota Padang 27 orang, Kabupaten Solok 5 orang dengan petugas 5 orang.

“Meninggal dari Pasbar 3 orang 1 sakit, jumlahnya menjadi 313 orang,” jelas Al Amin.

Turut hadir, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar Helmi, M. Ag, Kabag Porkopim Winardi, Kabid IKP Kominfo Yudhinal Reviola serta stakeholder terkait lainnya.(hen)