feature

Sekolah Binaan Semen Padang Raih Berbagai Prestasi di Tingkat Lokal dan Nasional

×

Sekolah Binaan Semen Padang Raih Berbagai Prestasi di Tingkat Lokal dan Nasional

Sebarkan artikel ini
Sejumlah siswa MTsS Luki mearaih penghargaan bergengsi yang mengharumkan nama sekolah tersebut.ist

PADANG – Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Lubuk Kilangan (Luki) yang merupakan sekolah binaan PT Semen Padang, berhasil mengukir berbagai prestasi yang membanggakan, di tingkat lokal (Kota Padang, Sumbar) dan tingkat nasional.

Di antara prestasi yang menonjol adalah, Medali Emas/Juara 1 Kelas A Putri di Kejuaraan Nasional Pencak Silat ‘Padang Open Competition’ atas nama Nathivi Annisa Saidina Kelas IX Mantap. Kemudian juara 1 Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Tingkat Kota Padang dengan nama siswa, Prajna Paramita IX Sadar. Atas prestasi ini, Prajna akan mewakili Kota Padang pada 3 September mendatang menuju kejuaraan Provinsi.

Selain itu, juara 3 Kompetensi Sains Madrasah (KSM) atas nama Putri Zalianti Pratiwi Kelas VIII Sadar yang juga akan ikut berlaga di tingkat provinsi dalam waktu dekat.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MTsS Luki, Busra mengatakan, prestasi yang dihasilkan oleh siswa tak terlepas dari upaya guru dan siswa dalam mempersiapkan diri, dan dukungan berbagai pihak.

Baca Juga:  Tahun Ini, 2.500 Hewan Peliharaan Divaksin Rabies

“Berbagai upaya yang dilakukan oleh guru dan pembina untuk mempersiapkan anak- anak kita dalam mengikuti berbagai perlombaan. Mulai dari pengelompokan minat dan bakat siswa hingga memberikan waktu tambahan untuk anak menguasai bidang yang akan dilombakan,” katanya saat dihubungi via pesan pendek, Senin, 22 Agustus 2022.

Ia mengatakan, beberapa orang guru membuka kesempatan kepada siswa untuk latihan dan belajar tambahan dirumah guru pada waktu libur. “Sehingga ini memperkuat persiapan siswa kita dalam mengikuti perlombaan,” jelasnya.

Busra berharap dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya, semakin membuat mereka giat belajar. “Semoga anak didik kami semakin giat belajar dan mengingat masa depan yang masih panjang. Perjuangan ini belum berakhir dan masih panjang,” jelasnya.