oleh

Sekolah Diliburkan, Status Darurat Asap di Dharmasraya Diperpanjang

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Status darurat asap di Kabupaten Dhamasraya berlanjut hingga hari ini, dan bisa diperpanjang jika kabut asap masih dinilai membahayakan kesehatan masyarakat.

“Sebelumnya, kita telah menyatakan status darurat asap selama 14 hari, terhitung Selasa (15/9) hingga Senin (28/9). Namun, karena kabut asap masih tebal, status kita perpanjang dua hari hingga hari ini,” kata Penjabat Bupati Dhamasraya, Syafrizal, Rabu (30/9).

Jika besok kabut asap tetap tidak menipis, maka ada kemungkinan status darurat asap itu kembali diperpanjang, sesuai kondisi.

“Perpanjangannya dilakukan setiap dua hari, tidak langsung 14 hari seperti penetapan status yang pertama. Kita tidak ingin ceroboh menetapkan status darurat dalam waktu lama, karena bisa saja dalam satu dua hari ini turun hujan dan kondisi membaik,” kata dia.

Jika kondisi membaik, maka status darurat itu akan segera dicabut. Konsekuensi dari status darurat asap itu menurut Syafrizal adalah liburnya sekolah di daerah itu hingga status dicabut.

“Kita memang tidak menginginkan masyarakat, terutama anak-anak terkena imbas negatif kabut asap ini, karena itu kita putuskan untuk meliburkan sekolah,” kata dia. (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait