Selama Pandemi, Layanan e-commerce Meningkat Hingga 69 Persen

×

Selama Pandemi, Layanan e-commerce Meningkat Hingga 69 Persen

Bagikan berita
Foto Selama Pandemi, Layanan e-commerce Meningkat Hingga 69 Persen
Foto Selama Pandemi, Layanan e-commerce Meningkat Hingga 69 Persen

JAKARTA - Menurut data dari RedSeer, penggunaan layanan e-commerce selama pandemi Covid-19 meningkat hingga 69 persen. Imbasnya, berbagai penyedia jasa logistik di Indonesia turut mencatat kenaikan volume pengiriman barang.Lion Parcel, sebagai salah satu pemain logistik di Indonesia juga mencatat kenaikan volume pengiriman selama pandemi. Tercatat, volume pengiriman Lion Parcel pada bulan April hingga September meningkat sekitar 30,3 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Lonjakan permintaan jasa pengiriman tersebut lantas menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat di tengah pandemi. Data lebih lanjut mencatat, jumlah agen atau mitra PoS (Point of Sales) yang bergabung dengan jaringan Lion Parcel pun meningkat secara signifikan hingga 2 kali lipat di masa pandemi," ujar Cipto Laksono, Senior Manager NPOS Lion Parcel, Senin (28/9).Menurutnya, volume pengiriman barang Lion Parcel yang terus meningkat bukan hanya berdampak bagi perusahaan, namun juga memberikan ladang penghasilan baru bagi masyarakat di tengah pandemi. Selama masa pandemi tercatat lebih dari 800 mitra bergabung ke jaringan Lion Parcel setiap bulannya. Angka itu naik sebesar 100 persen dibanding kondisi normal sebelum pandemi dengan rata-rata sebanyak 400 mitra yang bergabung setiap bulannya.

"Antusiasme masyarakat untuk bergabung menjadi mitra Lion Parcel ini menjadi sinyal positif bahwa sektor logistik memiliki peluang yang menjanjikan di tengah pandemi ini,” katanya.Saat ini, katanya, Lion Parcel memiliki lebih dari 3.500 mitra aktif yang tersebar di seluruh Indonesia. Guna memaksimalkan peluang bisnis dari mitra PoS bagi masyarakat, Lion Parcel berkomitmen untuk memfasilitasi seluruh mitra PoS yang baru bergabung dengan fasilitas berupa franchise fee gratis, komisi penjualan yang menarik, proses administrasi yang cepat, pendampingan selama 1 tahun, serta sistem web yang terintegrasi.

"Selain performa bisnis logistik yang terus bertumbuh di tengah pandemi, meningkatnya angka kemitraan di Lion Parcel juga turut membuka lapangan pekerjaan baru, baik bagi para calon mitra itu sendiri, maupun orang-orang yang kemudian bekerja di PoS mitra tersebut," tambahnya. (wahyu)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini