Tak Berkategori  

Selama PPKM, Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang Tunda Perjalanan Dinas 

 Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang bersama sejumlah anggota menyatakan sepakat menunda semua perjalanan dinas ke luar Sumatera Barat selama PPKM. (bambang)

PADANG – Menyikapi penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Padang, Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang akhirnya memutuskan untuk menunda semua perjalanan dinas atau kunjungan kerja ke luar Sumatera Barat.

“Kami fraksi Partai Gerindra sepakat untuk menunda semua perjalanan dinas pada masa PPKM darurat dan selama waktu yang belum ditentukan,” ungkap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang Mastilizal Aye, Selasa (13/7).

Dikatakan Aye, keputusan itu diambil berdasarkan arahan dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade.

“Kita menyadari, saat ini di Padang dan beberapa daerah di Sumbar sedang diterapkan PPKM. Hal serupa juga terjadi di beberapa daerah lain di Indonesia,” kata Aye didampingi sejumlah anggota fraksi diantaranya Budi Syahrial, Elly Thrisyanti, Dewi Susanti, Manufer Putra Firdaus, Boby Rustam dan Amran Tono.

Dia menjelaskan Fraksi Partai Gerindra akan mengalihkan kegiatan ke beberapa titik penyekatan di Kota Padang.

“Kami akan turun ke lapangan, ke lokasi penyekatan untuk memantau pelaksanaan PPKM,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Badan kehormatan (BK) DPRD Padang akan elakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru karena sudah terjadwal di Badan Musyawarah.

Namun dengan telah disepakatinya penundaan perjalanan tersebut, Fraksi Gerindra Kota Padang memanfaatkan untuk memantau penerapan PPKM di Kota Padang. (mbeng)