Sumbar  

Seleksi Calon Kafilah MTQ Padang Tuntas

Al-Quran.(ilustrasi)

PADANG  – Seleksi calon kafilah Kota Padang untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-40 Tingkat Sumbar di Kabupaten Solok Selatan pada akhir 2023 mendatang akhirnya tuntas dilaksanakan.

Dari 156 peserta yang mendaftar mengikuti seleksi menyisakan 70 orang. Seleksi ini berlangsung sejak 31 Januari hingga 3 Februari 2023.

Kabag Kesra Kota Padang Fuji Astomi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan proses seleksi ini.

Sehingga dengan seleksi ini terpilih putra-putri terbaik Kota Padang yang akan mewakili Kota Padang di MTQN Tingkat Sumbar di Kabupaten Solok Selatan nantinya.

“Kami atas nama Pemko Padang, mewakili Wali Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada dewan juri, pelatih, official dan pihak terkait lainnya yang telah bekerja keras menyeleksi kafilah Kota Padang,” kata Fuji, Jumat (3/2/2023).

Fuji menambahkan, seleksi calon kafilah MTQ ini dilaksanakan secara ketat agar kafilah yang terpilih itu betul-betul memiliki kompetensi yang bagus.

“Ini kita lakukan semata-mata untuk mempertahankan juara umum yang kita diraih sebanyak 24 kali,” tuturnya.

Oleh karena itu, Fuji memohon doa dan dukungan warga Kota Padang agar Kota Padang dapat kembali mempertahankan status juara umum pada MTQ di Kabupaten Solok Selatan nantinya. (MC)