Tak Berkategori  

Seleksi Tahfidz Berhadiah Umrah Kembali Dibuka

Ilustrasi (net)

BATUSANGKAR – Seleksi tahfidz Alquran dengan hadiah (reward) menunaikan ibadah umrah, kembali dibuka oleh Pemkab Tanah Datar. Ada berbagai persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan agar bisa mendaftar dan mengikuti seleksi.

Kepala Bagian Kesra pada Setdakab Tanah Datar H. Afrizon menjelaskan, seleksi juga dilakukan untuk para hafidz yang akan memperoleh reward melakukan studi banding internasional ke Malaysia dan Singapura tahun 2019.

“Seleksi untuk memperoleh reward itu tidak terbatas usia. Namun pihak penyelenggara menetapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi,” jelasnya kemarin, di Pagaruyuang.

Afrizon menyebut, proses seleksi hafidz tiga juz akan dilakukan Lajnah Tahfidzul Quran Tanah Datar pada 20 April nanti. Proses seleksi dipusatkan di komplek perkantoran Pemkab Tanah Datar, Pagaruyuang. Pendaftaran paling lambat, tegasnya, dapat dilakukan hingga 18 April 2019.

Syarat utama, tegasnya, pendaftaran harus sudah memiliki hafalan tiga juz atau lebih. Syarat lain, pendaftar adalah warga Tanah Datar yang dibuktikan dengan menyerahkan fotokopi kartu keluarga (KK).

“Dibanding tahun lalu, jumlah penerima reward umrah tahun ini meningkat menjadi sepuluh orang, sementara untuk mengikuti studi banding internasional tersedia ‘jatah’ untuk tiga orang,” sebutnya. (mus)