Tak Berkategori  

Semen Padang FC Sementara Ungguli PSPS Riau 1-0

PADANG- Skuad Semen Padang FC sementara unggul atas PSPS Riau lanjutan Liga 2 Wilayah Barat. Menjamu Askar Bertuah di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kabau Sirah unggul cepat saat laga baru memasuki menit 6 melalui titik putih dari sang kapten Irsyad Maulana.

Penalti yang diberikan wasit Sunarto setelah pemain belakang PSPS Riau, Tegar Hening Pangestu mengganjal Irsyad Maulana dalam kotak terlarang. Irsyad yang menjadi algojo sukses mengecoh Ismail Hanapi. Sepakan kaki kanan sang kapten mengarah ke sisi kiri sedangkan Ismail Hanapi bergerak ke sisi kanan gawangnya, 1-0.

Selama 45 menit pertama itu praktis laga didominasi kubu tuan rumah. Sedikitnya ada empat peluang gol yang gagal dikonversikan oleh anak-anak Kabau SirahFinishing touch menjadi pekerjaan rumah coach Syafrianto Rusli.

Sebaliknya, kubu Askar Bertuah boleh dibilang tak ada menciptakan peluang yang membahayakan jala gawang Rendy Oscario. Serangan yang dibangun dari lini bawah selalu kandas di sektor tengah. Kesalahan mendasar yang membuat serangan yang dirancang lini tengah anak asuh Hendri Susilo menjadi penyebab bola selalu salah umpan.

Hingga wasit Sunarto meniup peluit tanda 45 menit pertama usai papan skor 1-0 untuk kubu tuan rumah. (dede)