Tak Berkategori  

Semen  Padang FC VS Sriwijaya FC, Wajib Fokus Selama Pertandingan

Head Coach SPFC Weliansyah.(ist)

PADANG – Laga derby bakal tersaji, Senin (11/10) malam ini di Stadion Utama Gelora Jakabaring, Palembang. Pelakunya, Semen Padang FC kontra Sriwijaya FC lanjutan Grup A Liga 2 musim 2021.

Bagi skuad Kabau Sirah –julukan Semen Padang FC- kemenanan menjadi kewajiban. Pasalnya, di pada laga pertama hasil satu poin atas PSPS Riau tentu kurang rancak.

Pasukan Weliansyah sudah melupakan hasil imbang atas anak asuh Jafri Sastra itu. Kini, fokus menghadapi armada tuan rumah yang juga dilatih oleh pelatih asal Sumbar, Nilmaizar.

“Kita menargetkan tiga angka lawan Sriwijaya FC. Bila setengah gol saja bisa menghasilkan kemenangan kita akan berupaya untuk itu,” kata Weliansyah dalam keterangan jelang laga, Minggu (10/10) di Palembang.

Evaluasi telah dilakukan oleh coach Weli setelah lawan PSPS. “Hasil satu poin vs PSPS elah kami evaluasi untuk menghadapi Sriwijaya FC. Siapa pemain yang bakal diturunkan tentu melihat kondisi terakhir jelang laga,” tambah coach Weli.

Menjawab soal lawan, Sriwijaya FC, Weliansyah tentu tetap respect. Apalagi, hasil bagus di laga pertama dan juga tim tuan rumah. “Semua pemain yang siap tampil mesti siap dan mewaspadai tuan rumah. Jadi, kita wajib fokus selama pertandingan,” kata coach Weli berpesan kepada Dedi Gusmawan cs.

Pemain tengah, Kabau Sirah, Manda Cingi menyatakan siap tempur. Manda merupakan mantan pemain laskar Wong Kito itu siap tampil maksimal. “Saat menghadapi PSPS, kita sedikit lengah, makanya melawan Sriwijaya FC kami tidak boleh kembali lengah sedikitpun,” ujarnya.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Nilmaizar tentu berkeinginan besar kembali bisa mengamankan tiga poin. Bila itu terealisasi tentu posisi puncak klasemen Grup A semakin kokoh.

Hanya saja, Nilmaizar tetap mewanti Nur Iskandar cs., artinya Semen Padang FC tetap diawaspadai. Kekuatan pasukan Nilmaizar hadapi Semen Padang FC diprediksi tidak banyak berubah. Nur Iskandar tetap akan menjadi pilihan di sisi wing. Lalu di sektor belakang Valentino Telaubun juga siap menjaga lini pertahanan.

Dari enam pertemuan terakhir kedua kubu, hasilnya masih imbang. Tercatat empat kali berakahir imbang dan sisa nya sama-sama mengalahkan satu sama lainnya.

Kesimpulannya, derby Sumatera kali ini tetap akan berlangsung ketat dan diwarnai suasana panas. Selain pertarungan eks amunisi kedua kubu juga pertarungan taktik dan strategi juru taktik yang dulu sama-sama pernah satu tim di skud Semen Padang.

Laga bakal ditabuh pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Jakabaring, Palembang. (dede)