Tak Berkategori  

Semen Padang Ingin Ikut Piala Jenderal Sudirman

PADANG– Kepastian skuat Semen Padang FC ambil bagian di Piala Jenderal Sudirman menunggu kata kunci dari manajemen tim, PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP). Bahkan berkemungkinan besar skuat Kabau Sirah siap memenuhi turnamen bikinan TNI bekerjasama dengan Mahaka Sports and Entertaiment itu.
Direktur Utama PT KSSP, Daconi yang dihubungi kemarin hanya berkata singkat dalam SMS yang dikirim ke Singgalang. “Kita tunggu saja kepastiannya,” begitu pesan singkatnya.
Semula memang SPFC tidak diundang, namun Persiba Balikpapan mundur maka sebagai pengganti guna melengkapi 14 klub ISL plus satu tim tuan rumah, TNI, armada Bukit Karang Putih menjadi prioritas utama sesuai janji CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdulgani yang pernah dijanjikan kepada manajemen dan pelatih Nilmaizar.
“Saya sudah dikontak CEO Mahaka, SPFC mendapat pilihan utama pengganti klub Persiba yang mundur. Kalau tidak salah, Senin (26/10) pihak Mahaka telah mengundang kita via email manajemen tim,” ujar Nilmaizar yang dihubungi kemarin.
Nilmaizar saat dikontak tengah berada di Bandung menambahkan, sebagai pelatih tentu menunggu arahan dari manajemen. “Jika, ada sinyal oke dari manajemen maka seluruh pemain yang masih terikat kontrak akan di panggil berkumpul paling lambat 1 November,” jelasnya.
Terakhir pemain yang statusnya ‘dirumahkan’ ada sekitar 19 orang termasuk Esteban Gabriel Vizcarra.  “Esteban sekitar tiga hari lalu sudah menghubungi saya, menyatakan ingin membela salah satu klub di Malaysia. Soal statusnya, saya tidak mengetahui, sebaiknya Anda tanya ke manajemen,” jawaban Nilmaizar.
Sayang, ketika Singgalang mengkonfirmasikan ke Direktur Teknik PT KSSP, Asdian via telepon genggammnya tidak ada jawaban. Dikutip dari laman detiksport, Selasa (27/10) Asdian, mengatakan SPFC sangat ingin tampil di Piala Jenderal Sudirman. Namun, manajemen disebutnya masih menunggu undangan dari Mahaka. “Secara lisan, kami sudah sampaikan bahwa kami tertarik ingin ikut. Tapi undangannya belum,” ujarnya.
Soal tim, Asdian mengaku sudah sangat siap. “Beberapa pemain kami ‘kan ada yang dipinjam di Piala Presiden, lalu juga ada yang masuk skuat Porwil Sumatera Barat. Jadi, pasti kondisi mereka bagus tinggal meneruskan persiapan,” katanya.
Piala Jenderal Sudirman sesuai undangan Mahaka akan 14 klub ISL dan satu PS TNI. Mereka adalah Arema Cronus, Bali United, Pelita Bandung Raya, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, Persiba Balikpapan dan Persatuan Sepak Bola (PS) TNI.
Namun, Persiba batal ikutserta. Makanya, Semen Padang diharapkan bisa tampil untuk menggantikannya. Satu klub lain yang belum memastikan keikutsertaan adalah Persipura Jayapura. (dede)