Tak Berkategori  

Semen Padang Ingin Pastikan Dulu Kesepakatan Kompetisi

PADANG- Pasca terbitnya surat pemberitahuan dari PT Liga Indonesia bakal dilaksanakannya Kompetisi ISL 2015/2016 medio Oktober mendatang otomatis membuat klub calon peserta mulai mengumpulkan pemain. Tak terkecuali sinyal itu berlaku juga bagi skuat Semen Padang FC. Hanya saja, untuk pemanggilan saat ini masih belum akan dilakukan manajemen klub berjuluk Kabau Sirah itu.

Sekretaris PT KSSP selaku pengelola klub SPFC, Yulisran B. Putra kepada Singgalang menerangkan  jadwal awal saat pertemuan Mei silam akan melakukan evaluasi dengan 21 pemain yang masih terikat kontrak dengan tim Agustus ternyata tepat.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Pak Ben itu, sungguh pun PT Liga sudah menyurati klub calon peserta termasuk SPFC, tentu manajemen tidak mau gegabah menyikapinya.

“Kita tentu akan memastikan dulu apakah jadwal yang akan dibikin PT Liga itu sudah ada hitam di atas putihnya. Sudah ada kesepakatan semua unsur yang terlibat dalam kompetisi itu seperti PSSI dan Menpora atau izin dari kepolisian,” jelasnya.

Dikatakannya, jika dalam pertemuan di Jakarta pada Agustus nanti itu sudah ada hitam di atas putihnya maka baru dipanggil 21 pemain yang masih ‘di rumahkan’ itu ke Padang untuk dipersiapkan.

Hal itu pun dibenarkan Direktur Teknik PT KSSP, Asdian yang dikontak terpisah.

Asisten pelatih Kabau Sirah, Delfi Adri menyambut baik rencana manajemen memanggil kembali 21 pemain. “Jika betul-betul kompetisi bisa digelar Oktober maka pemain harus segera melakoni latihan rutin bulan ini. Ada sekitar dua bulan pemain diliburkan. Tentu banyak hal harus segera diperbaiki, terutama fisik, sentuhan pemain harus segera dikembalikan berikut motivasi dan kekompakan bermain. Saya yakin para pemain juga butuh kepastian kompetisi dan berharap sepakbola Indonesia kembali kondusif. Pemanggilan manajemen sudah ditunggu seluruh pemain,” ungkap pelatih yang menghantarkan SP U-21 jawara ISL U-21 itu.

Seperti diberitakan Singgalang, PT KSSP memang telah menerima surat pemberitahuan resmi dari PT Liga Indonesia perihal status dan pelaksanaan ISL 2015-2016 dan akan menggelar pertemuan dengan manager klub pada 12 Agustus. Kompetisi direncanakan digelar pada pekan ketiga Oktober. (dede)