ekonomi

Semen Padang Kembali Hijaukan Area Pabrik

×

Semen Padang Kembali Hijaukan Area Pabrik

Sebarkan artikel ini
Direktur Operasi PT Semen Padang Indrieffouny Indra melakukan penanaman pohon di area rawmill Indarung V Jumat (19/08/2022).ist

PADANG – PT Semen Padang kembali melakukan penghijauan di area pabrik melalui penanaman pohon. Kali ini dilakukan pada area rawmill Indarung V pada Jum’at (19/08/2022). Tahun 2022 ini penanaman ditargetkan sebanyak 1000 pohon di area pabrik semen pertama di Asia Tenggara tersebut.

Hadir pada penghijauan ini Direktur Operasi, Indrieffouny Indra, Kepala Departemen Pemeliharaan, Muhammad Syafitri, Kepala Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku, Sumarsono, Kepala Departemen Produksi Semen, Abdul Hakim Lubis, Kepala Departemen Produksi Terak, Andria Delfa, serta jajaran Staf pimpinan lainnya.

Direktur Operasi PT Semen Padang Indrieffouny Indra mengatakan, penanaman pohon itu dilakukan agar lingkungan pabrik jadi hijau. “Dengan adanya pepohonan, memberikan rasa teduh di pabrik. Masih banyak area pabrik yang kosong dan perlu ditanami pohon. Dengan adanya penghijauan, kita menghasilkan oksigen ke lingkungan kita,” kata Indrieffouny Indra.

Ditanya target, Indrieffouny mengatakan tahun ini ditargetkan penanaman 1000 pohon, termasuk di area sekeliling pabrik. Sementara untuk area tambang juga sudah punya program sendiri di area reklamasi. “Untuk tambang, kita lengkapi penghijauan terutama di jalan baru tambang dan area lainnya,” kata Arif, sapaan akrab Indrieffouny Indra.

Baca Juga:  Buwas Kembali Ditunjuk Jadi Dirut Bulog

Kepala Unit SHE PT Semen Padang Musytaqim Nasra menambahkan, pada tahun ini PT Semen Padang telah melakukan penghijauan di berbagai area pabrik. Di antaranya, pada Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dan Mutu tahun 2022 pada 12 Februari 2022 dilakukan penanaman pohon di area reklamasi front II Timur IUP 206, Tambang Semen Padang.
Penghijauan di area tambang Batu Kapur itu, dengan penanaman pohon trembesi. Penanaman pohon ini pada intinya juga bagian dari program reklamasi tambang yang terus dilakukan PT Semen Padang secara berkelanjutan dari tahun ke tahun sesuai dengan dokumen Reklamasi dan Pasca Tambang Semen Padang.