ekonomi

Semen Padang Mengajar di UIN Jambi, Mahasiswa Termotivasi Siapkan Karir

×

Semen Padang Mengajar di UIN Jambi, Mahasiswa Termotivasi Siapkan Karir

Sebarkan artikel ini
Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, menyampaikan bisnis perusahaan dan kesempatan berkarir dalam kegiatan Semen Padang Mengajar di Unja, pada Kamis (7/9/2023).Ist

Selain dalam agenda Semen Padang Mengajar, kegiatan di UIN STS Jambi ini juga dalam rangka penandatanganan kerja sama antara perusahaan dan perguruan tinggi.

Anita menegaskan bahwa kerja sama ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung dunia pendidikan, terutama perguruan tinggi.

Kerja sama yang dilakukan ke depannya diharapkan bisa dalam bentuk kesempatan magang mahasiswa, dan dukungan penelitian yang bertujuan mendukung kampus dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerja sama dengan dunia pendidikan ini juga sudah dilakukan PT Semen Padang di beberapa perguruan tinggi lainnya. Seperti di Sumatera Barat, Pekanbaru, Riau dan ke depan akan menambah kerja sama dengan perguruan tinggi lainnya, khususnya di wilayah pasar PT Semen Padang.

Rektor UIN STS Jambi Prof. Suaidi mengatakan bahwa kehadiran PT Semen Padang dalam mendukung program MBKM patut diapresiasi. Karena, dunia industri memang sudah seharusnya berkolaborasi dengan perguruan tinggi dalam menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing.

“Kami melihat ini sebagai salah satu bukti nyata Semen Padang berkontribusi pada MBKM. Kami pun mengapresiasi Semen Padang yang telah memilih kampus kami menjadi bagian dari kegiatan Semen Padang Mengajar,” katanya.

Hadir pula dalam kegiatan Semen Padang Mengajar itu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN STS Jambi Rofiqoh Ferawati, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Bahrul Ulum, serta civitas akademika UIN STS Jambi lainnya.

Seperti diketahui, Semen Padang Mengajar digelar di dua perguruan tinggi di Jambi. Selain di UIN STS, pada Rabu (6/9/2023) kemarin juga digelar kegiatan yang sama di Universitas Jambi (Unja). Dan, kegiatan itu juga diikuti antusias oleh para mahasiswa Unja.(Yose)