oleh

Semen Padang Sudahi Petualangan di Liga I

LIGA 1 2019 telah menyelesaikan semua pertandingan di pekan ke-32 . Pada pekan itu pun diketahui tiga tim yang mesti turun kasta ke Liga 2. Ketiga tim yang harus rela terdegradasi dari Liga 1 adalah Kalteng Putra, Badak Lampung FC dan Semen Padang.

Kalteng Putra lebih dulu memastikan diri turun kasta daripada Badak Lampung FC dan Semen Padang. Kalteng Putra mendapatkan tiket ke Liga 2 setelah bermain imbang 0-0 kontra Persipura Jayapura di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis 12 Desember 2019.

Dengan hasil itu, Kalteng Putra menduduki posisi 17 di klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Dengan dua pertandingan tersisa maka Kalteng Putra tidak mungkin lagi mengejar koleksi 40 poin milik Persela yang menduduki posisi 15.

Berbeda dengan Kalteng Putra, tiket ke Liga 2 yang digenggam Badak Lampung FC dipastikan setelah Persija Jakarta meraih kemenangan di pekan ke-32. Macan Kemayoran –julukan Kemayoran– melawan Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (13/12/2019), malam WIB.

Tambahan tiga poin membuat Persija naik ke peringkat 12 dengan koleksi 41 poin sehingga selamat dari jurang degradasi. Sementara itu, Badak Lampung FC yang kemarin kalah 2-3 dari Bhayangkara menghuni posisi 16 dengan mengoleksi 33 poin. Dengan dua laga tersisa maka poin maksimal Badak Lampung FC adalah 39.

Sementara itu, Semen Padang dipastikan berlaga di Liga 2 pada musim depan setelah kalah 0-2 dari PSIS Semerang di Stadion Moch.Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/2019), malam WIB. Dengan kekalahan itu maka Semen Padang berada di posisi 17 dengan koleksi 31 poin. Dengan dua laga tersisa maka maksimal Badak Lampung hanya bisa mengoleksi 37 poin. Posisi dari Kalteng Putra, Badak Lampung FC dan Semen Padang di Liga 1 akan digantikan Persik Kediri, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh pada musim depan. (aci)

Loading...

Berita Terkait