Sempat Tertunda, Imunisasi MR Segera Dilaksanakan di Pasaman

ILustrasi. (*)

LUBUK SIKAPING – Sempat tertunda, kampanye dan realisasi imunisasi Maesles dan Rubella (MR) akhirnya bakal dilaksanakan di Pasaman.

Hal ini dipastikan usai rapat bersama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Forkopimda, MUI Kabupaten Pasaman,  camat, RSUD Lubuk Sikaping, ketua organisasi profesi kesehatan IDI, PPNI, IBI, hingga kepala Puskesmas se-Pasaman.

“Dari hasil rapat, hari ini kita akan kembali melakukan kampanye imunisasi MR sekaligus melakukan vaksinasi bagi masyarakat yang sudah bersedia anaknya untuk di imunisasi,” ujar Amdarisman, Rabu (15/8).

Sejalan dengan itu kata Amdarisman, Dinas Kesehatan Pasaman akan terus melakukan pendekatan secara persuasif dan sosialisasi tentang manfaat dari vaksinasi MR, memberikan pemahaman, pengetahuan, penyuluhan, serta dampak bila tidak di imunisasi.

“Sebelumnya, kegiatan ini sempat tertunda karena belum adanya sertifikasi halal dari MUI. Setelah hasil dan permasalahan ini selesai pada 8 Agustus lalu, maka itu kegiatan ini kembali dilanjutkan,” tutup Amdarisman. (can)