Tak Berkategori  

Senpi Milik Kasat Reskrim Diembat Maling Saat Salat Subuh

Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)

PEKANBARU – Polda Riau tengah memburu pelaku pencuri senjata api organik jenis Revolver S&W milik Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kampar.

“Kita terus memburu pelaku pencurian tersebut. Sementara yang bersangkutan (pemilik senjata api) telah diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Riau,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa (3/5).

Ia menjelaskan peristiwa hilangnya senjata api milik AKP Tapip Usman itu terjadi pada Senin (2/5) saat yang bersangkutan sedang melaksanakan ibadah Salat Subuh di Masjid At-Taqwa.

Saat itu, AKP Tapip dalam perjalanan dari Kota Pekanbaru menuju Bangkinang. Saat azan Subuh tiba, ia melaksanakan salat berjamaah di Jalan Rimbo Panjang.

Dari pengakuannya, pada saat salat dilangsungkan, yang bersangkutan berada di posisi depan kanan. Sementara, senjata api yang disimpan dalam tasnya itu diletakkan tepat di depannya.

Pada saat sujud, dia mendengar seseorang yang mengambil tasnya tersebut. Tersadar bahwa dia menjadi korban pencurian, dia langsung berhenti dari salat dan mengejar pelaku.

Pelaku yang diketahui beridentitas pria itu ternyata sudah ditunggu rekannya di luar masjid dengan mengendarai sepeda motor. “Yang bersangkutan sempat mengejar kedua pelaku, namun mereka berhasil kabur menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Korban kemudian berusaha kembali ke masjid dan mengejar pelaku menggunakan mobilnya. Hanya saja, Tapip kehilangan jejak karena kedua pelaku telah terlebih dahulu kabur melaju kencang.(aci)

sumber:antara