Tak Berkategori  

Seorang Anak di Padang Panjang Jadi Korban Sodomi

Ilustrasi (net)

PADANG PANJANG – Kasus sodomi terhadap anak di bawah umur lagi-lagi terjadi di Kota Panjang. Korbannya kali ini seorang anak berusia 9 tahun yang tinggal di Kelurahan Tanah Pak Lambiak (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur.

Sementara pelakunya seorang pelajar sebuah SLTA yang juga beralamat di kelurahan yang sama. Meski masih pelajar, namun pelaku berinisial “S” itu tidak lagi masuk kategori anak di bawah umur, karena usianya sudah 19 tahun.

“Korban anak-anak, sementara pelaku sudah dewasa. Pelaku akan dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” kata Kasat Reskrim Polres Kota Padang Panjang AKP Ismet, Minggu (4/9).

Tindakan sodomi itu terjadi pada 28 Agustus 2016 lalu, namun baru terungkap pada Sabtu (3/9) sore. Kasus itu terungkap setelah korban mengeluhkan sakit pada duburnya kepada sang ibu.

Mengetahui ada anak yang disodomi, keluarga dan warga setempat pun marah. Mereka mencari pelaku, lalu berusaha menghakiminya. Sejumlah bogem mentah mendarat di wajah dan tubuhnya. (jasriman)