padang

Seorang Haji Asal Sumbar Tiba di Indonesia Usai Sebulan Dirawat di Arab Saudi

×

Seorang Haji Asal Sumbar Tiba di Indonesia Usai Sebulan Dirawat di Arab Saudi

Sebarkan artikel ini
Petugas memeriksa kesehatan seorang haji Debarkasi Padang Sumatera Barat yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) lima asal Kabupaten Limapuluh Kota. (antara/ist)

PADANG – Seorang haji asal Debarkasi Padang Sumatera Barat yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) lima asal Kabupaten Limapuluh Kota tiba di Tanah Air usai sebulan dirawat di Arab Saudi.

“Alhamdulillah, jamaah atas nama Harisun Nurlaili Sarih sudah membaik. Namun, beliau masih sedikit pusing setelah menempuh perjalan dari Jakarta menuju Padang,” kata tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dr Darwin melalui keterangan tertulisnya yang di Padang, Senin (28/8).

Saat tiba di BIM, petugas kesehatan langsung memeriksa tekanan darah haji asal Kabupaten Limapuluh Kota tersebut dengan hasil 116/80, termasuk memeriksa saturasi dan suhu tubuh yang bersangkutan.

Baca Juga:  Orangtua Kurang Kontrol, Anak Pulang Pagi, Tawuran Pula

Ia mengatakan, saat ini Harisun mengalami anemia atau gejala kekurangan darah. Namun, ia sudah bisa dipulangkan ke kampung halaman bersama tim kesehatan dan pihak keluarga.

Sementara itu, perwakilan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang M. Rifki mengatakan pria kelahiran 31 Desember 1957 tersebut sebelumnya sempat mengalami gangguan pernapasan.