oleh

Sepakat Berkoalisi, Golkar, PKB dan PDI Perjuangan Mencari Gubernur untuk Sumbar

JAKARTA – Tiga Parpol pemilik kursi di DPRD Sumbar telah sepakat dan sudah deklarasi berkoalisi menghadapi Pilkada Gubernur Sumbar 2020.

“Allhamdulillah, kami Partai Golkar, PKB dan PDI Perjuangan telah bersepakat untuk berkoalisi dan menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020, hari ini sudah deklarasi kita,” ujar Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso yang didaulat menjadi Juru Bicara Koalisi Golkar, PKB dan PDI Pejuangan, Rabu (27/11) di Jakarta.

Menurut Febby, koalisi ini mengenyampingkan semua ego dan fatsum Parpol terkait Pilkada Sumbar 2020. “Kami lebih mencari sosok gubernur untuk Sumbar bukan untuk kelompok atau elite Parpol saja,” lanjut Febby.

Menurutnya, Sumbar ke depan butuh figur pemimpin tidak gubernur saja, karena kata Febby tantangan Sumbar ke depan itu lebih komplek. “Butuh tokoh yang kepemimpinannya diakui baik di daerah maupun di nasional atau bahkan sampai regional,” ujar Febby.

Bahkan kata Febby, kemungkinan koalisi menjadi empat Parpol sangat terbuka sekali, karena itu pihaknya masih menunggu Partai Nasdem untuk satu gerbong koalisi di Pilkada Gubernur Sumbar.

“Ya kami masih menunggu keputusan Partai Nasdem untuk bersama-sama di gerbong koalisi dengam itikad dan tekad bersama yaitu mencari gubernur untuk Sumbar,” katanya.

Terkait ada Parpol yang telah membuka pendaftaran kata Febby tidak masalah krusial dan bukan ganjalan. “Semua Parpol koalisi, silahkan buka dan rekrut calon kepala daerahnya, nanti koalisi akan membuka Posko Koalisi dan bersama-sama mengusung calon yang diputuskan,” katanya lagi.

Koalisi Golkar, PDI Perjuangan dan PKB sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon. “Tiga Parpol itu punya 13 kursi di DPRD Sumbar, sudah cukup untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, tapi kalau jadi Partai Nasdem sama digerbong koalisi, semakin baik dan melebihi syarat minimal kursi,” kata Febby. (rel)

Loading...

Berita Terkait